tagline toko besi baja
X

or Forgot password?

ARTICLE

Jumat, 12 Sept 2014

RENOVASI TANGGA BETON MENJADI TANGGA BESI

Pada proyek rumah tinggal milik Bp. Sonny di Pejaten ini, kami mengganti tangga beton dengan tangga besi baja.

Tangga lama selain terlihat sangat solid, anak tangganya terlalu tinggi dan tidak teratur, sangat tidak nyaman untuk melangkah. Pada akhirnya tangga tersebut kami bongkar. Tujuannya adalah agar supaya anak tangga lebih nyaman untuk melangkah dan ruangan menjadi terlihat lebih luas dibandingkan sebelumnya.

Penggunaan bahan baja dan besi menjadi pilihan dikarenakan proses pekerjaan yang tidak memakan waktu yang lama. Kekuatan baja pun tidak diragukan lagi jika digunakan sebagai konstruksi utama tangga besi ini.

Rangka utama tangga ini dibuat dengan 2 baja U-Channel yang dilas menjadi satu menjadi baja hollow. Bisa juga kita menggunakan besi hollow kotak ukuran 10/10, namun harganya lebih tinggi jika kita menggunakan baja.

Railing tangga menggunakan hollow 4/4 dengan ketebalan 1,8mm, selain berfungsi sebagai railing juga berfungsi untuk memperkokoh rangka anak tangga agar tidak mudah bergerak.

Apakah ruangan anda saat ini terkesan sempit, karena kehadiran tangga didalam ruangan? Mungkin salah satu cara supaya ruangan anda kembali berkesan luas, anda harus memberanikan diri untuk membongkar tangga beton anda dan menggantinya dengan tangga besi.

Source : http://www.renovasi-ku.com/2008/10/renovasi-tangga-beton-menjadi-tangga.html