tagline toko besi baja
X

or Forgot password?

ARTICLE

Kamis, 12 Jun 2014

Lionmesh segera relokasi pabriknya

Rencana PT Lionmesh Prima Tbk

Tak lama lagi, PT Lionmesh Prima Tbk (LMSH) merelokasi pabriknya untuk menggantikan pabriknya yang di ambil oleh pemerintah. Hal tersebut disebabkan oleh pabrik Lionmesh, yang ditetapkan sudah tak layak. Pasalnya lokasi pabrik yang dekat dengan semburan lumpur Lapindo.

Direktur Utama PT Lionmesh Primba Tbk, Lawer Supendi mengatakan, memang perusahaannya sudah menetapkan tanah untuk pabrik barunya itu. Sebenarnya ini sudah dilakukan tahun lalu. Karena selalu bentrok dengan persoalan izin, dan akhirnya sudah ada yang cocok," ungkapnya.

Meskipun ia tak mengatakan tempat spesifik tanah yang diincarnya, yang pasti tempatnya masih di Sidoarjo. "Ijin yang di miliki memang di Sidoarjo. Kita tidak bisa kemana-mana lagi," tambah Lawer.

Pabrik barunya itu seluas kurang lebih 2,5 - 5 hektare (ha). Untuk membeli tanah barunya itu, Lionmesh mengambil dana dari belanja modal alias capex (capital expenditures) tahun ini.

Sekedar tahu saja, dana capex Lionmesh tahun ini sebesar Rp 35 miliar. Sebanyak Rp 15 miliar untuk pembelian tanah dan Rp 20 miliar untuk pembelian mesin baru. "Kita usahakan pembangunan pabrik ini akan terlaksana dalam waktu dekat," tutup Lawer.
 

 

(source: kontan.co.id)