tagline toko besi baja
X

or Forgot password?

ARTICLE

Senin, 09 Jun 2014

Begini Harapan Pengusaha Besi & Baja Terhadap Presiden Terpilih

Pelaku usaha industri besi baja, yang merupakan salah satu industri prioritas, berharap calon presiden terpilih bisa membawa pemerintahan baru lebih baik dalam mendukung dunia usaha.

Salah satu cara yang harus dilakukan pemerintah adalah menghilangkan ego sektoral atau masing-masing kementerian.

Co-Chairman Indonesian Iron and Steel Industries (IISIA) Ismail Mandry mengatakan pelaku suaha besi baja merindukan dunia usaha berjalan dengan baik dan tumbuh dengan pesat.

Menurunya, pelaku usaha industri baja tidak masalah dengan capres-cawapres yang ada saat ini lantaran dinilai masih bisa diharapkan membangun industri dalam negeri.

“Satu yang harus dilakukan, mereka harus menghilangkan ego sektoral, jangan memikirkan diri sendiri. Semua tidak bekerja sama, sehingga merugikan dunia usaha,” kata Ismail.

Saat ini, kondisi industri dalam negeri sedang tidak baik. Hal ini terlihat dari pertumbuhan produksi yang melambat pada triwulan I/2014. Bahkan, pertumbuhan industri non migas/manufaktur juga berada di bawah angka 6%.

“Kami dari dunia usaha, siapa saja yang terpilih, asal bisa membantu kinerja kami, apalagi industri besi baja merupakan industri prioritas, kalau turun terus bagaimana,” jelas dia.

 

(source : bisnis.com)