tagline toko besi baja
X

or Forgot password?

ARTICLE

Selasa, 29 Apr 2014

5 bangunan menawan berstruktur besi di Amerika (II)

Berdiri 3 kali lebih besar dari bangunan Empire State Building Newyork, Pallazo Tower adalah sebuah bangunan yang memiliki struktur besi baja terbesar di Amerika. Bangunannya juga merupakan extension dari Venetian Hotel Resort dan Casino serta menggunakan struktur besi dan baja tak kurang dari 70,000 ton.  Palazzo Tower di bangun setinggi 52 lantai oleh arsitektur Walter P Moore dengan Taylor International of Las Vegas sebagai kontraktor nya.

Besi dan baja memang kerap  di libatkan dalam pembangunan bangunan pencakar langit, jembatan dan bangunan-bangunan lain yang menuntut kekuatan struktur yang besar. Besi baja juga dikenal sebagai material bangunan yang tahan lama, hemat biaya pengadaannya serta menawarkan proses pengerjaan struktur bangunan secara cepat.

“Saat kita berkendara di lajur utama dan bahkan jalan tol, anda akan melihat semakin banyak barisan bangunan, restoran, pertokoan, pusat kebugaran, fasilitas-fasilitas publik serta hotel yang tidak berbentuk sebagai onggokan besi dan baja semata”, demikian ujar E.Fsicher,  Ketua Asosiasi Kontraktor Bangunan Berbahan LogamCleveland, Amerika. “Dari luar bangunan-bangunan tersebut akan tampak seperti kuil ataupun bangunan batu bata, namun sesungguhnya struktur utamanya adalah besi dan baja.
Di samping itu, penggunaan besi dan baja juga mempengaruhi bentuk estetika sebuah bangunan. Kedua kelebihan ini tidak bisa di dapatkan pada bangunan-bangunan yang menggunakan bahan material berjenis lainnya.