tagline toko besi baja
X

or Forgot password?

ARTICLE

Senin, 20 Jan 2014

Tata Steel akan ekspansi di Indonesia

KALKUTA. Perusahaan baja asal India, Tata Steel akan memperluas bisnisnya di kawasan Asia Pasifik. Perusahaan yang memiliki beragam bisnis itu berniat untuk melipatgandakan keuntungan bisnisnya di kota-kota di Asia termasuk di Indonesia.

TV Narendran, Managing Director Tata Steel mengatakan kepada Business Line bilang, dalam waktu dekat, perusahaan akan melakukan ekspansi di Indonesia dengan memproduksi produk hilir.

Untuk itu, perusahaan akan memproduksi produk turunan baja awal tahun 2014 sampai dengan 2015. Selain di Indonesia, Tata Steel kini sudah ada di China, Thailand, Singapura, Vietnam, Malaysia, Filipina dan Australia.

Narendran menyebutkan, walaupun melakukan ekspansi di wilayah Asia, namun sumbangan pendapatan dan margin di Asia masih rendah. Saat ini, kata dia, margin perseroan masih fokus dari pasar dalam negerinya yaitu India.

Untuk pasar di China, Australia dan Asia Tenggara termasuk Indonesia berada di bawah naungan anak Tata Steel Singapura. Dalam mengembangkan bisnisnya, Tata Steel membuat dan memasarkan batang kawat, wire mesh, prefabricated cages dan skrup baja.


(sumber: industri.kontan.co.id)