tagline toko besi baja
X

or Forgot password?

ARTICLE

Jumat, 28 Ags 2015

BNM Operasikan Pabrik Baru di Bekasi

JAKARTA - PT Bina Niaga Multiusaha (BNM), produsen baja dengan spesifikasi khusus (stainless steel strip) meresmikan pengoperasian pabrik yang berlokasi di kawasan industri Jababeka, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (27/8/2015).
 
Peresmian dihadiri oleh Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani, Presiden Direktur PT BNM yang juga merupakan Group Chairman Tudung – Holding Company GarudaFood Sudhamek AWS, serta dihadiri jajaran direksi PT BNM.
 
Dalam keterangan tertulisnya, pabrik tersebut menggunakan Tension Leveler & Upgrade System ZR, MILL sehingga bisa membuat baja sangat tipis dan presisi. “Ini adalah mesin satu-satunya di Indonesia. Investasi mesin ini mencapai USD1.150.000,” kata Sudhamek.
 
Mesin tersebut bisa digunakan untuk memproduksi stainless steel dengan tingkat flatness yang tinggi (Wet Paper Flat) dan memiliki tingkat kemerataan mechanical properties yang sama di seluruh permukaan stainless steel strip. 
 
“Hasil output dari Stainless Steel strip ini sangat cocok digunakan untuk memproduksi spare part atau komponen mesin seperti gasket,” katanya. 
 
Untuk mengontrol kualitas strip stainless steel yang dihasilkan oleh mesin Sendzimir Mill, BNM juga juga melakukan investasi senilai USD500.000 untuk upgrade sistem.
 
Menurutnya, dalam proses bisnisnya PT BNM mengombinasikan dua elemen utama, yakni presisi dan fleksibilitas (precision & flexibility). Presisi melambangkan kesempurnaan terhadap detail yang akurat, kepedulian, serta apresiasi terhadap kebutuhan spesifik konsumen. 
 
Setiap kebutuhan konsumen, kata dia, dipelajari secara seksama dan melalui serangkaian proses produksi yang ketat, sehingga dapat menghasilkan produk berkualitas tinggi dan sesuai dengan keinginan konsumen. Sedangkan fleksibilitas merupakan added value yang meliputi kemampuan PT BNM dalam mendengarkan, serta memahami kebutuhan masing-masing konsumen.
 
BNM memproduksi Thin (light) gauge stainless steel strip in coil (Grade 301, 304, 304L, 316L, 321, 904L, 430, 201, dll), Thickness 0.060 mm – 0.80 mm untuk produk CSP thickness 0.10 mm – 0.20 mm untuk soft/annealed product. Width 5mm – 480mm. Aplikasi produk ini digunakan untuk suku cadang handphone (sim card holder, inner part), elektronik (suku cadang komputer, DVD, TV, printer, paper cutter, pisau blander), automotif (engine gasket, brake system, cover magnet, dan lainnya) serta suku cadang industri (spring, SWG, flexible hose). 
 
Proses produksi PT BNM mengikuti standar negara Jepang, yakni JIS (Japanese Industrial Standard), serta standard pengujian material dari Amerika, yaitu ASTM (American Society for Testing Materials).
 
source: http://ekbis.sindonews.com/read/1037798/34/bnm-operasikan-pabrik-baru-di-bekasi-1440680478